Motivasi Menulis

Mengecat Bata Ekspos



Sudah lama  mau menulis tentang mengecat bata ekspos pada dinding rumah  tetapi baru sekarang bisanya. Berawal dari membangun rumah dengan dana mepet akhirnya kepikiran untuk membuat rumah dengan dinding bata akspos karaena mengirit plester. Pembangunan rumah yang bertahap akhirnya membuat dinding batu bata ekspos terpapar matahari dan kehujanan dalam waktu agak lama membuat dinding ada yang berlumut serta warna bata menjadi kusam.

Sebelum dicat kita bersihkan dahulu bata yang berlumut dengan cara dibasahi menggunakan air dan disikat pelan-pelan biar tidak korosi batanya. Setelah mengering kita besihkan kembali menngunakan kuas untuk menghilangkan debu yang menempel.
Proses pengecatan seperti proses mengecat dinding biasa hanya kuas yang menyesuaikan ukuran batu bata biar  nat tidak terkena cat.



Untuk pengecatan dinding batu bata ekspos bagian luar  menggunakan cat nodrop no 008 dan untuk natnya menggunakan nodrop  no 001 yang transparan.
Untuk cat bisa menggunakan merk lain dan warna disesuaikan dengan selera.



Untuk dinding bata ekspos bagian dalam menggunakan batu bata yang ditumbuk dicampur air lalu digunakan untuk mengecat setelah agak kering baru dilapisi cat transparan. Pejuangan menumbuk batu bata cukup menguras tenaga tapi hasilnya sangat membahagiakan hati hehehe….
Warna dari batu bata ekspos tetap alami.



Semoga bermanfaat dan kasih komen ya….





Labels: tips

Thanks for reading Mengecat Bata Ekspos. Please share...!

2 comments on Mengecat Bata Ekspos

Back To Top