Motivasi Menulis

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Banyak sekali buah-buahan yang ada salah satunya adalah buah pepaya. Sedangkan Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan  tidak hanya sebatas untuk mengatasi sembelit atau buang air besar namun mempunyai berbagai manfaat. Buah pepaya berasal dari daerah Amerika Selatan khususnya Meksiko setelah itu menyebar ke seluruh dunia hingga sampai ke Indonesia. Karena daerah kita beriklim tropis maka penyebaran buah pepaya sangat cepat hingga diseluruh bagian negara kita ada buah pepaya.

 Manfaat Buah pepaya Untuk Kesehatan
Pepaya adalah buah yang memiliki kandungan tinggi antioksidan. Ini termasuk vitamin C, flavonoid, folat, vitamin A, asam panthotenic, mineral, magnesium, vitamin E, kalium, serat dan vitamin B. Antioksidan memerangi radikal bebas dalam tubuh dan menjaga kesehatan sistem kardiovaskular dan memberikan perlindungan terhadap kanker usus besar.

Beberapa Manfaat Buah Pepaya Untuk kesehatan
  • Vitamin E yang terkandung di buah pepaya sangat bermanfaat bagi kulit dan wajah.
  • Buah pepaya mengandung banyak sekali vitamin A dan vitamin B yang diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Dengan mengkonsumsi Buah pepaya diyakini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah beberapa penyakit yang terjadi sebagai hasil menurunkan kekebalan, seperti pilek dan batuk, infeksi dan flu.
  • Pepaya matang sangat baik bagi ibu hamil, sebagai nutrisi untuk menyehatkan janin dalam kandungan
  • Manfaat buah pepaya yang tidak kalah pentingnya adalah berperan dalam mencegah kanker usus besar. Ini tidak lepas karena banyaknya kandungan serat. Serat ini juga sangat berguna bagi mereka yang kesulitan buang air besar.
  • Buah pepaya mengkal dapat digunakan untuk alat kontrasepsi alamiah sebagai pencegah kehamilan.
  • Vitamin A yang hadir dalam buah pepaya, sangat bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki paru-paru yang lemah. Termasuk pepaya dalam makanan mereka, akan mengurangi kemungkinan mereka tertular penyakit yang muncul sebagai hasil dari paru-paru yang lemah, seperti bronkitis, kanker dll.
  • Membantu mencegah serta mengatasi berbagai penyakit berbahaya seperti kolesterol, darah tinggi dan diabetes.
  • Mengunyah satu sendok teh biji pepaya mentah dalam kondisi perut masih kosong setiap hari dapat mencegah dan membasmi cacing serta parasit lainnya. Biji pepaya ini dapat dipergunakan dalam keadaan basah maupun kering.
  • Buah pepaya mentah dapat juga untuk memperlancar ASI, mengatasi sembelit, gangguan haid. maupun gangguan lambung, manfaatkan buah pepaya sebagai bahan dasar sayuran.
Semoga bermanfaat dan kita jangan malas makan buah pepaya karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan.





Labels: kesehatan

Thanks for reading Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan. Please share...!

1 comments on Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

  1. Buah ini memang banyak sekali manfaatnya, Ayook serbu buah pepaya, hehehe
    Software klinik murah

    ReplyDelete

Back To Top