Motivasi Menulis

Manfaat dan Khasiat Buah Tomat

Hari ini kita akan membahas berbagai manfaat dan khasiat buah tomat baik untuk kesehatan, kecantikan terutama wajah. Seperti kita tau tomat sering dimanfaatkan sebagai bahan tambahan dalam makanan selain itu buah ini juga sangat populer sekali untuk digunakan dalam jus.


Selain rasanya yang enak untuk jus seperti mangga,  manfaat dan khasiat  buah tomat yang sangat luar biasa seperti yang didapatkan dalam manfaat daun pepaya. Nah untuk itu pada artikel kali ini kita akan membahas seberapa besar manfaat yang bisa diberikan tomat untuk tubuh kita sebagai manusia baik itu untuk kecantikan ataupun kesehatan.


Ada juga yang ngomong kalau buah tomat memiliki khasiat yang luar biasa untuk wajah? Apakah itu benar? Untuk itu blog anco akan memberikan penjelasan tentang berbagai manfaat yang bisa didapat dari tomat. Berikut ini adalah berbagai manfaat dari buah tomat:

Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan
Seperti di kutip dari Us Daily Insights, manfaat dan khasiat tomat untuk kecantikan dapat mengobati jerawat, menghaluskan wajah, mengurangi komedo dan juga mencerahkan kulit.

Menghaluskan wajah
Anda cukup meletakkan air jus tomat pada wajah. Sementara itu, untuk mencerahkan kulit, gunakan satu buah tomat yang telah dihancurkan.

Mengobati Jerawat
Rebus tomat, lalu potong-potong. Gosokkan potongan tomat pada bagian yang berjerawat. Diamkan sepuluh menit, bilas wajah dengan air. Lakukan rutin sampai jerawat hilang.

Mengurangi Komedo
Tomat juga berguna untuk mengurangi komedo. Caranya, haluskan tomat dan campur dengan madu. Sebarkan campuran pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Tidak seperti sayuran lainnya, manfaat tomat tidak berkurang ketika dimasak. Sebaliknya, malah disarankan agar tomat diolah terlebih dahulu. Zat yang terkandung dalam tomat bermanfaat untuk menghancurkan radikal bebas ketika dimasak.

Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan
Sedangkan untuk Kesehatan yang juga dikutip dari Us Daily Insights

Mencegah Kanker
Likopen yang terkandung dalam tomat juga akan lebih bekerja setelah diproses. Likopen bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel yang memicu kanker rahim, kanker prostat, kanker perut dan kanker pankreas. Selain itu dapat mengobati gangguan pencernaan, diare, memulihkan fungsi hati dan serangan empedu. Cairan kuning pada bibit tomat juga baik untuk mencegah pembekuan darahpenyebab stroke dan penyakit jantung.

Kesimpulan Buah Tomat
Jadi sudah tahukan betapa besarnya manfaat yang kita dapat dengan menkonsumsi tomat. Selain mendapatkan rasa yang enak dan maknyus dari tomat, kita juga bersamaan mendapatkan khasiat yang luar biasa untuk wajah dan kulit kita sehingga kecantikan tubuh kita semakin terjaga. Belum lagi untuk kesehatan yang dapat mencegah berbagai kanker. Jadi tunggu apa lagi konsumsi buah tomat sekarang juga. Dan rasakan apa yang diberikan Tuhan untuk anda!
Labels: kesehatan

Thanks for reading Manfaat dan Khasiat Buah Tomat. Please share...!

0 Komentar untuk "Manfaat dan Khasiat Buah Tomat"

Back To Top